#Trip360 - 3 Hari Di Amsterdam

Biasanya setiap orang punya tujuan kenapa dia harus berlibur ke tempat yang akan dia tuju. Kalau saya pribadi, punya misi-misi khusus di setiap lokasi yang dituju seperti keinginan saya untuk mengajak Ibu saya ke Singapore beberapa waktu yang lalu yakni untuk mengenalkan budaya modern ke Ibu. Namun berbeda di perjalanan kali ini, saya dan teman saya hanya penasaran ingin menginjakkan kaki ke beberapa Negara diluar Asia tanpa tujuan tertentu. Di masa kecil, saya memiliki impian untuk bisa menginjakkan kaki dan berkunjung ke "Venice". Kenapa Venice menjadi Negara yang saya impikan? Karena di zaman itu, Venice begitu indah dan termasuk Negara yang cukup unik karena hampir semua bangunannya berdiri di atas perairan. Jadi, misi kecil saya saat ini ingin melanjutkan mimpi masa kecil.

Kanal-kanal ini wajib dijadikan spot foto :D

Nah, kalau di Amsterdam tujuannya apa? Belanja? Pengen sih, tapi uangnya pas-pasan saat menginjakkan kaki di sini. Gw salah satu orang yang suka dengan sejarah, soalnya guru sejarah gw di sekolah dulu galak sih. Terutama sejarah yang penjajah Negara gw zaman perang, terutama yang banyak menginfluence kampung gw Medan. Kenapa gw bilang menginfluence? Karena banyak hal yang diserap dari Belanda; seperti Doorsmeer (untuk tempat cuci motor atau mobil), adanya sepeda 'jonder' (orang Jakarta menyebutnya sepeda onthel) sama yang terakhir kue dengan sebutan "olliebollen" mirip kue godok sumber tapi kue yang satu ini hanya ada setahun sekali di Belanda.

Yang paling menyenangkan dari Negara ini adalah: masyarakatnya yang ramah, tapi kalangan tuanya yah kalo anak mudanya sopan santunnya masih kurang. Hal menyenangkan lainnya transportasi di sini itu sangatlah sehat, salah satunya bersepeda dengan Onthel. Kenapa bisa banyak sepeda terutama sepeda Onthel di sini, karena ternyata sepeda Onthel banyak diproduksi dari Negara Belanda dan didesign oleh orang pertama yang menemukan ban. Kemudian, dari situ mereka sempat memproduksi dan memasarkan sepeda-sepeda tersebut di Indonesia maka jangan heran di Indonesia terdapat banyak sepeda Onthel. Menarik kan? Nah, kalau pengen berkunjung ke Negara ini saat Winter sambil sepedaan gw akan membagikan tipsnya sedikit buat kalian di postingan setelah ini yah.

Spot foto lainnya di Amsterdam, dekat dengan Rijkmuseum
#Trip360 - 3 Hari Di Amsterdam #Trip360 - 3 Hari Di Amsterdam Reviewed by Anggie Hasibuan on Desember 31, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.