Sarapan di Perancis-nya Kemang

Pemanasan dulu boleh yah, mampir ke toko roti Perancis di bilangan Kemang sebelum benar-benar menginjakkan kaki di Negara Perancisnya sendiri.

Ini mah namanya Kemang Rasa Perancis! Buka pintu disapa Bonjour sama mas setengah baya yang sepertinya adalah Supervisor di toko itu.

Untuk bisa mencicipi menu favorit dari Shopie Authentique France Bakery ini, kalian harus mengarahkan kaki ke Kemang Selatan. Salah satu cabang pertamanya berada di sini, dekat dengan restoran Amigos. Agak sulit menemukan tempat ini, karena tidak ada banner bahkan plang nama bertuliskan toko roti tersebut. Penandanya, cuma motor vespa putih dengan stiker sangat kecil bertuliskan Shopie Authentiq France Bakery.

Apa makanan favoritnya? Pesan Croque madame di sandwich menu, dan rasakan kenikmatan tiap remah-remah roti yang lo gigit dan untuk satu porsi Croque Madame bisa untuk berdua loh (etapi ini tergantung dengan ukuran lambung masing-masing yah). Entah yah, rasa roti di sini beda banget dengan rasa roti di toko roti lainnya. Dan, untuk cake-nya silahkan cicipi Canelé, biasa sih tapi yah lumayanlah untuk sarapan pagi.

Croque Madame, salah satu sandwich favorite yang ada
di Shopie Authentique France Bakery
Suasana dan interior di sini gw kasih angka 9 untuk kenyamanan. Walaupun tempatnya sempit, sama sekali ga bikin pengunjung yang sedang makan di tempat merasa risih; iya, pembeli bulenya rame tapi mereka semua membeli roti dan membawanya pulang (take away).

Display cake dan roti di Shopie Authentique France Bakery

Pelajaran baru lagi buat gw yang sama sekali ga pernah berkunjung ke resto bahkan toko roti Perancis sekalipun, ada tisu basah untuk membersihkan tangan yang cara menggunakannya dan packagingnya unik; tisu kering yg dibentuk melingkar dan dicelupkan ke air untuk membersihkan tangan, kemudian digunakan sebelum kalian menikmati hidangan.
Canelé, si cake hitam yang manis
Tuh, menarik kan keliatannya. Buruan ngeteh sore kaya warga Eropa, nikmati makanan dan a cozy ambience tempat ini. Oh iya, kalo ga salah toko roti ini memiliki 3 cabang dan ketiganya berada di Jakarta Selatan; 2 toko ada di Kemang dan satunya di Cipete. 

Enjoy your hangout place with Fellas!
Sarapan di Perancis-nya Kemang Sarapan di Perancis-nya Kemang Reviewed by Anggie Hasibuan on Maret 31, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.