Other Side of Bali

Hi there,

Write a moment again on 2015 January, dan seperti kebanyakan orang gw mungkin akan menyatakan kalau ini adalah postingan pertama kalinya di tahun 2015 pffft!
So, guys ada momen apa di liburan panjang akhir tahun kalian kemarin? Menghabiskan waktu di rumah orang tua (especially bagi orang yang jauh dari orang tua, atau sudah berkeluarga), ikutan rave party untuk menghabiskan akhir tahun atau sekedar bermalas-malasan di kamar? Where is yours?

Gw sendiri, berhubung masih menjadi pegawai baru di kantor yang mana cuti juga masih belum ada maka gw menjalankan trip singkat sebelum liburan natal hingga beberapa hari sesudahnya di Bali.

Temanya sih mau meditasi, tapi akhirnya jadi perjalanan absurd tanpa itinerary. Dan ini dia yang bisa gw liat selama perjalanan di Bali, dan surprisingly ini adalah liburan terakhir gw di tahun 2014 :D
So far, beberapa kali gw bolak balik ke Bali tempat-tempat yang gw kunjungi terkahir di 2014 ini berbeda dari kunjungan gw sebelumnya. Ga mencari pantai, lebih ke culinary atau memang mencari hal baru seperti ambience yang berbeda. Misalnya, kemarin gw mengunjungi museum Blanco di Ubud nah yang gw kunjungi sih bukan Museumnya tapi pengen merasakan angin sepoi-sepoi dengan pemandangan Pura di atas bukit sepanjang Jalan Penastanan Ubud tersebut.

Ada semacam Hanging Pool di Rijasa
Yang paling klimaks adalah pemandangan di penginapan kita di Rijasa Agunf Ubud, selain disuguhi pemandangan yang akan berkali-kali bikin lo ngucap "Masya Allah". Lo juga bisa berbangga hati, karena hotel bintang lima lainnya berada sejajaran dengan hotel ini, yah kalian bisa dapetin penginapan "wah" dengan harga "yeay"!


View from Balcony
Kalo suasananya lagi ga mendung kaya gini, kalian bisa menikmati sunset plus sunrise dari balkon kamar masing-masing. Dan, pagi hari kalian akan disuguhi dengan pemandangan yang super keren.
Sayang banget gw ga sempet mengabadikan momen tersebut, ketika gunung berjejeran di atas perbukitan ini.
Panoramic view Klapa New Kuta Beach
Satu tempat dimana lo bisa menikmati pantai dengan private, kalian bisa menikmatinya di beberapa beach club atau private beach di beberapa daerah Uluwatu. Dari Elkabron, The Finn dll, nah kali ini gw pengen mencoba tempat lain yang belum pernah gw kunjungi. Maka di Klapa New Kuta Beach.

Rasanya Standar Banget :D
Untuk tempat yang satu ini gw ga terlalu merekomendasikan sih, makanannya biasa dan pemandangannya juga terlalu standar. Sejauh ini beach club yang gw rekomendasikan buat yang kalian adalah Elkabron. Coba sekali-kali sisihkan beberapa uang kalian dan lihat bagaimana alam membuat kalian tercengang dan terkagum-kagum :D


Jangan Nyerobot kalo ga mau dimarahin :D
Udah pernah makan ngantri dan dilayani oleh beberapa mbo-mbo kaya di sini? Kalo belum pernah coba deh pagi-pagi ke daerah Sanur dan singgah di Nasi Campur Ayam Men Weti.
Enak sih, tapi ga buat gw pengen balik lagi :))
Revolver Seminyak
Nah, jauh-jauh ke Seminyak nyicipinnya malah Salad. Tapi enak, yuk ke sini lagi. Revolver ini tempatnya ga keliatan sih kalo dicari tanpa menggunakan Maps. Tapi interiornya menarik, pintunya aja kaya gini :D

Awalnya mau ikutan mandi dong di sini, ga taunya lagi ada Hari Raya Kuningan. Yah jadinya cuma nontonin aja. Seru, coba deh singgah ke Pura yang satu ini. Sebut saja Pura Tirta Empul, karena banyak penduduk setempat yang familiar dan termasuk salah satu pura yang wajib dikunjungi di Ubud :D
Ada beberapa tempat yang mungkin belum gw share di blog ini, soalnya beberapa foto menghilang entah kemana. Jadi, kalo main ke Ubud jangan lupa makan malam di Leka Leke ada perform dari penari Bali plus Bebek Goreng yang rasanya top banget! Yuk ubek-ubek tempat seru di Bali!

Diberdayakan oleh Blogger.