#JalanJalanDONG Day2

Masih dengan sisaan uang di hari pertama edisi #JalanJalanDONG - nya "Para Pekerja Melankolis" di Negara Vietnam. 
Dan beginilah hari kedua kita di Vietnam

Menginjakkan kaki di Dalat tepat pada pukul 6.00 Waktu Vietnam (masih dalam GMT +7), dan subuh disini begitu mencekam, cuacanya dingin banget dan salah kostum pula. Sehingga kita berempat memutuskan untuk banyak bergerak dan mengeluarkan senjata terakhir setelah kaos kaki dan baju dobel, tidak lain tidak bukan adalah: pasmina. Sedikit memberikan kehangatan namun tidak terlalu hangat, karena suhu pagi  di Dalat hampir mencapai 16 derajat Celcius dan itu dingin banget Guys! Hanya, begitu melihat mbak-mbak Vietnam yang melenggang dengan dress dan boots doang gue dan temen-temen lainnya memutuskan untuk KUAT melawan angin dingin yang menusuk-nusuk tulang.

Sambil menghangatkan diri di dalam Shuttle Bus milik Phuong Trang kita pun menuju penginapan (berupa hostel) bernama Newland Hostel. Ada drama seru di hostel ini saat check out, untuk itu gw ingin mengingatkan para pendatang agar menjelaskan pembelian/check in yang kalian lakukan melalui apa dan bagaimana. Karena, penjaga hostel sepertinya tidak mengerti dengan penggunaan booking via Agoda yang kita jalankan. Jangan sampai lari-larian di suhu pagi hari Dalat dengan kostum serba tipis, gara-gara ketidaktahuan penjaga hostel dengan sistem pembayaran Agoda guys! Just don't ever do "morning run drama".

Di Dalat gw dan temen-temen gw ikutan 'one day tour', dengan ditemani oleh guide yang juga si penjaga Hostel bernama: Long (who make us do some 'morning drama' saat check out nanti) kita mengelilingi kota Dalat dari Crazy House, Datanla Waterfall, dan Valley of Love. Yang paling seru sih di Datanla Waterfall soalnya ada rollercoaster yang bisa kalian naiki dan setir sendiri seperti ini:


Hari berjalan sangat lambar di Dalat, dan one day tour di Dalat ini diakhiri dengan kunjungan ke Valley of Love yang ga cocok buat para jejombloers yang berkunjung seperti kita --'
Malam di Dalat juga selain lambat sepi banget, bahkan pukul 09.00 jalanan udah rapih, kenderaan yang berlalu lalang nyaris ga ada dan kita memutuskan untuk hangout ke pasar malamnya Dalat dan ketemu jajanan pasar ini dong:

Ini semacam telor creepes, enak cuma 1000 vnd
Eh, selain itu yang menarik dari Dalat adalah makanan-makanan uniknya yang lezat seperti makanan yang akan gw upload di bawah ini, dan Pho Bo-nya paling berhasil dah!

Ini gw lupa banget namanya apaan, ini camilan
kece banget deh semacam cumi kering, pake
manisan mangga, terus ada mayo dan pedesnya pas
cuma 15000 vnd sis!

Ini yang paling berhasil! Pho Bo yang artinya: Mie Beef
rasanya enak banget, seger dan cuma seharga 35000 vnd

Sudah puas seharian di Dalat, besok kita akan menuju ke Muine salah satu daerah di Negara Vietnam. Tempat yang paling dinantikan, soalnya kepengen liat ciptaan Tuhan berupa Gurun pasir yang ada di Negara subtropis seperti Vietnam. Nantikan cerita gw selanjutnya!


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.