#JalanJalanDong Day 4

Tiba di Ho Chi Minh, Lagi enak-enaknya tidur eh dibangunin deh disuruh turun. Nah, kebetulan Bus Puon Thrang ini turunnya di Taman Benh Tahn. Dan, kebetulan deket banget sama Hostel yang udah kita pesen melalui Agoda.
Tips sedikit, kalian yang mau bertualang di Vietnam jangan ragu untuk booking hostel dari Agoda selain lebih murah kalian juga bisa melihat rekomendasi dari para turis yang menginap di hostel atau hotel tersebut. Tips lainnya, jika kalian ingin experience lebih dengan menginap di hotel berbintang 3 silahkan lho soalnya harga hotel berbintang 3 bahkan 4 di sini cukup murah banget. Cek Agoda deh untuk tau detailnya.

Dan, sisa uang sebagai backpacker udah sangat terbatas sekarang. Kita hanya bisa menyisakan untuk budget makan dan belanja oleh-oleh buat sanak saudara serta handaitulan di Jakarta nanti.

Ini dia hostel yang sudah kita booking melalui Agoda. Lokasinya di Benh Tahn, dan masuk ke Gang kecil. ayo coba catet alamat jalannya karena di sini banyak banget hostel-hostel dengan harga murah dan variatif dong tentunya.

Saigon Youth Hostel, dorm hostel yang lumayan murah dan nyaman
Di hari keempat ini kita berempat tidak menggunakan tur, dan kita memutuskan untuk bangun agak siangan dan berjalan menuju museum-museum sejarah, kantor pos dan katedral dengan berbekal Peta Vietnam dan tanya sana sini.

Katedral dan Kantor pos really awesome! Berbau heritage and France look a like.

Katedral yang ada di Ho Chi Minh City

Nama jalannya aja berbau Paris seperti ini, eh tapi ga tau deh maksud
dari bahasa ini apaan.
Belanjanya dimana? Disekitaran hostel aja, soalnya pasar Benh Tahn sangat tidak bersahabat dengan kantong kita, bahkan harganya bisa sampai 5 kali lipat dengan harga fix price yang ada di dekat hostel.

Benh Tahn Market, pusat pasar yang di dalamnya terdapat banyak
barang yang bisa dijual, cuma harganya terkadang tidak masuk akal.

Belanjaannya mana? Ini dia salah satunyaaaa.

Kartu pos yang akan dikirimkan ke berbagai penjuru Indonesia
Yakeleus..
Sudah lelah, kita akan bertualang kembali besok. Akan transit di Singapore dulu, bye Vietnam. Waktunya sangat singkat, gw pengen kembali lagi deh 😘😘

Bandara Vietnam, yang pengamanannya tidak ketat sama sekali.
Mohon doa restunya yah :")

1 komentar:

FPerdhana mengatakan...

permisi mbak enji, nganu.. itu foto2nya kok ndak keliatan di browser saya ya? :D

Diberdayakan oleh Blogger.