#JalanJalanDong Day 3

Tiba juga akhirnya di hari ketiga #JalanJalanDong kita para 'pekerja melankolis'.

Sisa uang masih banyak nih, yah memang bekal dollar dari Indonesia sangat lebih dari cukup untuk dihura-hurakan di Vietnam.

Perjalanan pagi ini sedikit terhambat, karena drama checkout dari hostel newsland mendadak bikin gw dan Rae Morning Run di cuaca Dalat yang saat ini mencapai 16 derajat Celcius. Dan akhirnya, memang si Long (penjaga hostel) sepertinya ga ngerti transaksi antara Agoda dan hostelnya dia. Dan Long menyangka kita hanya membayar uang muka ke Agoda.

Naik ke bis dengan penumpang yang hanya berjumlah 25 orang, kitapun menuju Muine. Perjalanan ke Muine hanya memakan waktu sekitar 4 jam atau lebih. Dengan pemandangan yang sangat rugi kalau ditinggal tidur, iya itu keren banget karena lo bisa liat sendiri bis yang kalian tumpangi mengelilingi gunung yang Subhanallah-ini-loh-ciptaan-Tuhan-Yang-Maha-Besar-itu.

Sampe di Muine pukul 14.00 waktu sekitar. Begitu turun langsung disamper orang tur, akhirnya beli tur+tiket bis pulang sejumlah 12$. 
Muine sendiri adalah sebuah daerah di Vietnam yg merupakan dataran tinggi, agak membingungkan kontur iklimnya. Panas memang. Karena disebelah kanan kalian bisa melihat pantai dan laut lepas, kemudian disebelah kiri kalian bisa menikmati hamparan Gurun Pasir berwarna merah dan sangat siap untuk difoto-foto :))

Ajaib memang, kita berada di Gurun pasir dengan cuaca yang cukup mendung. Paket tur ini seharusnya bisa menikmati sunset, namun berhubung cuaca mendung dan mataharipun tidak muncul maka terjadilah pergerakan absurd seperti video dan foto-foto dibawah ini.







Letih memang menikmati Gurun pasir merah dan putih yang luar biasa ini, dan sedih karena telah selesai dalam tur kali ini. Jeep sudah memanggil, dan kita harus bergegas kembali ke tempat awal kita diberangkatkan. Berhubung kita tidak memilih menginap dan akan langsung balik pada pukul 02.00 pagi ke arah ho chi minh, maka kita melakukan hal random dibawah ini. 
- Mandi di Kamar Mandi umum sekelas kamar mandi bintang lima.
- Muter-muter nyari wifi, dan akhirnya ketemu dong di loket tur kecil yang kita pakai jasanya.
- Belanja di Muine Mart mahal banget, cuma gara-gara ini jadi tau deh ada Mie sebangsa pop mie yang rasanya kece banget.
- Nyari Banh Mi muter-muter yang tanpa babi, eh nemu jadi ga perlu makan di restoran mahal di pinggiran pantai.
- Ngobrol ngalor ngidul, curhat-curhatan sampe bego.

Bus Puon Thrang-nya dateng, kita buru-buru ngacir untuk tidur di Sleeper bus menuju ho chi minh ini. Bonusnya, ada bule kece yang kalo bangun tidur di Ho Chi Minh bakalan menghadap ke arah gw 😘😘

Sudah pagi, ayo tidur. Siap-siap untuk berburu belanjaan besok yuk :)
#JalanJalanDong Day 3 #JalanJalanDong Day 3 Reviewed by Anggie Hasibuan on Februari 17, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.