Merlion Trip dan Halloween Horror Night di USS

Ready Stedy to Fly! Btw, ini naik Tigerairways lagi promo.
Beli pergi gratis pulang (bukan pesan sponsor)
Finally, tiba juga pada saat yang sudah hampir 2 bulan dinantikan. Trip bareng ketiga temen super ini (Dhika, Gigi). Sebelum berangkat, gw punya kekhawatiran bahwa trip kali ini tidak akan berjalan menyenangkan, yang pertama karena masing-masing dari kita sebelumnya sedang dihadapkan dengan masalah pekerjaan, yang kedua namanya juga cewek pasti kalo lagi PMS pada sensi-sensian.

Eh ternyata, hari pertama aja udah ketauan serunya..

Rencana yang udah dibuat dari Jakarta di hari pertama ini agak melenceng (lagi), tadinya dari bandara kita akan ke Hostel untuk check-in terlebih dahulu. Tapi ternyata, tiket USS harus dutukarkan sebelum jam setengah 6 waktu Singapura. Jadi deh kita ke USS dulu dengan menggendong gembolan yang sukutnya ga terlalu berat.
Terlalu menstrim jika bertandang ke USS di pagi hingga malam hari, kali ini kebetulan sekali USS Halloween Horor Night yang diadakan setahun sekalinya pada hari-hari tertentu di bulan Oktober - November dibuka dari malam hingga pagi hari. Dan isi USS penuh dengan hantu, zombie, vampire gentayangan (agak serem sih, eh serem banget malah).
Abis gerah-gerahan karena teriak ketakutan di USS akhirnya nyari makanan dong, eh nemu deh MCD (sumpah ini engga banget, jauh-jauh gitu ke Singapore makanannya cuma MCD). Tapi MCD kali ini beda kok tenang, karena menu yang gw makan ga ada di Indonesia; tetep sandwich cuma dagingnya di panggang bukan daging ayam tepung kaya kebanyakan.
Dan, begitu jarum jam menunjukkan ke angka 12 lewat waktu Singapore kamipun bergegas ke arah Public Bus berada. Letak public bus tepat di parkir basement RWS (Kalo ga salah), jangan takut nyasar jika ingin bertransportasi umum di Singapore. Karena transportasi umum di Singapore dibuat dengan sangat baik, mempermudah penggunanya terutama untuk turis dan jangan lupa gunakan STP selama berada di Singapore.

Sesampainya di USS, DUAR! Rame banget ternyata.

Ketemu deh sama salah satu hantunya! Mek Apnya kece yah.
Mungkin begini yah wujud jin Tomang :))
Ini sandwich yang gw ceritain yang ada di MCDnya USS.
Tolong, fokus pada sandwich bukan pada jempol yang menggembol

Maaf agak OOT ini foto kuil kece di sekitaran Ferrer Road (dekat hostel kita),
entahlah gw suka aja motonya

Hari keduanya gimana? Malah lebih seru!

Berhubung kita bertiga adalah budgeting traveller, maka perjalanan dari mol ke mol hanya untuk cuci mata saja. Dan hari kedua ini dihabisi dengan menjelajahi daerah utara Singapore ke Taman sekaligus pantainya orang-orang Singapore, namanya East Cost Park tampaknya tempat ini adalah tempat beberapa warga Singapore menghabiskan waktunya di akhir pekan dan gw akhirnya menemukan beberapa rumah yang tidak tertata rapi di Singapore, yeay!
Wah, hampir lupa kalau di Mustafa yang mana letaknya dekat dari hostel (Mitra Inn)yang gw dan temen-temen gw inapi kita menemukan tempat makan Nasi Briyani. Makan aja kesitu, karena sepertinya orang India di dalamnya faham banget dengan Indonesia dan bahasanya jadi lo ga bakalan pegel lagi pake Bahasa Inggris abal-abal :D
Setelah itu bertandang ke China Town, mampir ke Maxwell Road Hawker Centre Restaurant. Semacam food court kalau di Indonesia dan di sini kalian akan menemukan Nasi Chicken Hainan yang bermerk: Tian Tian (sumpah antrian buat beli ini makanan puanjanggg, tapi terbayarkan kok saat lo cicipi kuah kaldunya).

Yang harus harus diperhatikan jika ingin berencana untuk trip ke Singapura adalah:
1. MRT route, pelajari karena akan mempermudah kalian menjelajahi beberapa tempat menarik di sana.
2. Gunakan STP (Singapore Tourist Pass), STP ini berbentuk kartu yang dapat digunakan unlimited untuk MRT, Bus Public dan LRT. Harganya untuk 2 hari hanya: 16 dollar singapore, ditambah biaya deposit 10 dollar yang nantinya bisa direfund di beberapa ticket office seperti: orchard road MRT, Changi Airport MRT dan ada beberapa tempat lainnya.
3. Kemana tujuan kalian? Kalau menggunakan STP sebaiknya pergunakan dengan maksimal, cari lokasi menarik yang bisa dilalui dengan STP tersebut.
4. Teman perjalanan yang bisa diajak gila bareng dan jalan beribu kilometer :))

Dan dalam perjalanan kali ini, gw memutuskan bahwa travel mate kali ini seru! Seseru dikejar-kejar hantu di USS kemarin :))

Salam Olahraga!
Merlion Trip dan Halloween Horror Night di USS Merlion Trip dan Halloween Horror Night di USS Reviewed by Anggie Hasibuan on November 21, 2013 Rating: 5