Name Tag - #27


Selamat malam menjelang pagi..


Salam hangat dari saya, di malam yang dingin dan lagi-lagi hujan dan banjir ini. Malam ini saya ga mau ngomongin tentang banjir, karena kalo hal itu dibahas ga akan pernah selesai kecuali Tuhan menghendaki untuk tidak diturunkan hujan.

Back to the topic.

Apalah arti sebuah name tag? Banyak name tag itu sebagai identitas diri bahwa kita adalah seorang pegawai atau kantor atau jati diri, keanggotaan pada sebuah tempat. Yang mana biasanya menjadi milik seseorang jika orang itu bekerja pada satu perusahaan, mempunyai beberapa fungsi selain sebagai pengenal, yakni: sebagai pembuka pintu dan dapat mengetahui kapan pegawai itu masuk dan keluar.

Nah, di kantor saya baru diberlakukan hal seperti itu. Kita mempunyai gelang yang bisa difungsikan sama seperti name tag, jika di tap-in pada fitur absensinya akan memperlihatkan kehadiran, serta dapat melihat pada pukul berapakah kita masuk kantor dan keluar kantor.

Beda dengan kantor yang lain, yang menggunakan jari sebagai penanda absensinya. Tujuannya sih agar pegawai-pegawai bersangkutan ga nakal, tidak telat, tidak istirahat sesuka hati.

Nah, di kantor saya ini diberlakukan beda sih. Sebagai pengembangan ke depannya, tujuannya menggunakan sebaik mungkin hanya dengan tap-in di beberapa media (gelang, card, handphone, dll) asalkan tertempel chip yang memang sinkron ke alat tap-in tersebut.

Keren bukan? Yang kita gunakan gelang sebagai sebagai tanda pengenal bukan name tag :p

Name Tag - #27 Name Tag - #27 Reviewed by Anggie Hasibuan on Februari 06, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.