Pulau Dewata Edisi Tugas Negara - #1

Tanjung Benoa diambil dari Sony Cybershot Digital Cam.
Yak! Dan kembalilah lagi saya ke Pulau penuh romansa ini, Pulau Dewata, pulau yang ga hanya menawarkan keindahan batin tapi juga kebahagiaan duniawi (terserah mau ngebayangin apa).

Kali ini perjalanannya sangat singkat (24-25 November 2012), karena emang sedang ada edisi khusus yakni edisi Tugas Negara. Tugasnya mengayomi beberapa pemenang kuis atas nama sebuah brand lotion wanita ternama di Indonesia ^tsah^. 


Seneng ga? Seneng dong, kebetulan saya berangan-angan kembali ke Pulau ini setelah melakukan trip bersama keluarga di Februari 2012 yang lalu. Dan kali ini ternyata disupport sepenuhnya oleh kantor, klien, dan team terutama. 

Bareng temen yang juga menghandle brand ini saya berangkat pagi di tanggal 24 November 2012 menuju bandara Soekarno - Hatta terminal 3, paginya ga nanggung pagi banget malah. Syukurnya, kita sampe Ngurah Rai tepat waktu dijemput oleh guide yang udah dipesen secara mendadak dari sebuah Travel Wisata kenalan dari temen.

Nah, satu hari satu malam itu kita gunakan semaksimal mungkin dan hasilnya bisa ke beberapa tempat seperti: dari Bandara super sekali saudara-saudara kita langsung ke Tanjung Benoa, ke Turtle Island (liat penangkaran penyu, yang kebanyakan penyu jompo, dan semacam kebun binatang mini yang yah gitu deh), dan untungnya bisa nyicipin Parasailing beberapa menit (speechless).

Poor baby turtle.
This Speechless!
Berhubung serba terburu-buru permainan lain ga kita coba, karena harus balik ke  Hotel yang ada di Legian untuk Check-in (Tanjung Benoa ke Legian itu jaraknya ga secetek di peta sih), dan ke Hotel Padma yang ga jauh dari hotel yang kita tempati untuk mengayomi para peserta yang sedang Spa disana (sedikit ga berjalan mulus, tapi masih bisa diatasi. Karena memang disetiap Live Report sering sekali terjadi hal tak terduga seperti ini).

Sesuai jadwal bersama sang Tour Guide, lanjut dong ke Garuda Wisnu Kencana, saya itu termasuk orang yang sangat mengagumi satu hal yang diluar akal sehat seperti patung yang dibuat oleh Bapak I Nyoman Nuarta ini. Iyes, patung yang ada di Garuda Wisnu Kencana ini selain tinggi dan besarnya ga ketulungan juga dibuat dari bahan baja bekas! Pas ngintip replikanya, langsung mikir oh wow ada yah orang yang segila ini idenya? Tapi sayang, entah karena kurang bahan, entah kurang support dari pemerintah, entah dia lagi patah hati, patung ini belum juga selesai sampai sekarang dan entah kapan akan selesai.

Udah mulai sore, tujuan terakhir adalah Jimbaran makan malam dipinggir pantai yang sayangnya malam itu malah hujan. Ga bisa nikmatin makan malam dipinggir pantai, cuma di dalam resto dengan lampu yang remang-remang (remang-remang yang mubazir karena barengan teman sejawat).

Besoknya, di 25 November 2012 kita menyelesaikan tugas negara ini dengan sempurna. Cheers!

Dari perjalanan kali ini, ada banyak hal yang dipelajari.

  • Dari mulai penggunaan waktu yang harus direncanakan dengan sangat matang (bertolak belakang dengan sifat spontanitas saya). 
  • dalam perjalanan bertemakan pekerjaan jarak jauh seperti ini, seharusnya memang harus ada backup dari team lainnya, sekaligus  Plan B mungkin (sekali lagi saya yang spontanitas ini merasa gagal). 
  • Thanks to my partner in crime selama perjalanan, Cinta. Karenanya saya ga labil untuk mengambil langkah saat terjadi ke Chaosan untuk bertemu para peserta. 
  • Bertemu dengan banyak orang itu menyenangkan, termasuk peserta dan beberapa temen yang bertemu secara tak terduga. 
  • Oleh-oleh sangat tidak disarankan untuk perjalanan sekilat itu. 
  • Charger Portable memang penting, tapi lebih penting mempunyai HP yang kuat di Medan apapun (tewasnya Blackberry saya didetik-detik penting). 
  • Salah banget ga liat Sunrise dan Sunset karena kecapean, SALAH! 
  • Saya berjanji akan kembali lagi kesini dalam edisi 'metime'..AMIN!
  • Sekian.
Beberapa dokumentasi di Pulau Dewata, Bali sudah diupload di Instagram saya. 

Pulau Dewata Edisi Tugas Negara - #1 Pulau Dewata Edisi Tugas Negara - #1 Reviewed by Anggie Hasibuan on Januari 01, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.