Apa yang kau lihat? - #4

Coba utarakan, deskripsikan sedikit tentang foto ini. Apa sih yang kau lihat? Sebuah teropong, pemandangan dari atas, atap rumah, langit serta laut yang terlihat sangat kecil dan jauh. Kebanyakan orang pasti melihatnya seperti itu, bukan?

Lihat dengan seksama diujung sana, aku malah melihat sebuah tanjung yang terpisah yang sepertinya dijaga ketat oleh Peninsula agar tidak bertemu. Mereka menjorok, seperti sekuat tenaga berusaha saling bertemu tetapi tidak bisa, ada sebuah peninsula yang menahannya dari tengah.

Tapi kedua tanjung ini bertahan sampai berhari, berbulan bahkan berpuluhtahun memposisikan diri mereka. Meski kadang bagian dari tanjungnya terkikis air laut yang ganas.

Lihat gambar lainnya, aku melihat teropong yang menyerupai tokoh Wall-e ini. Berhari, berbulan bahkan bertahun-tahun menyaksikan kedua tanjung itu terpisah. Dia tampak sedih, seperti tahu kisah dibalik sedih yang terjadi diantara kedua tanjung tersebut. 

Kalau tanjung itu bersatu apa yang akan terjadi? Sedang peninsula, apa yang ada difikirannya hingga sanggup melakukan itu. 

Pandanglah teropongku, apa yang kau lihat? 

2 komentar:

yozidahfilputra mengatakan...

salam BLOGGER dan salam kenal dari blogger asal kota padang, sumatra barat.
maaf,saya masih Newbie
yozidahfilputra.blogspot.com

FPerdhana mengatakan...

Wall-E!!!!

Diberdayakan oleh Blogger.