Lembang Mini Trip

"Selamat datang di Desa Lembang"

Begitu tertulis di Spanduk yang ada di kantor kelurahan Desa tersebut. 
Lembang, sebenernya bukan tujuan utama begitu menginjakkan kaki di Kota Bandung. Tadinya banyak keinginan untuk melakukan trip dadakan di Long Weekend satu-satunya di bulan Oktober ini, salah satunya meniatkan diri ke Jogjakarta kembali, berhubung kehabisan tiket kereta jalan satu-satunya untuk tetap kekeuh melakukan trip adalah menuju ke Kota Bersahaja ini, iya Bandung.

Trip ke Bandung kali ini harus rela ngubek-ngubek internet untuk nyari rental sepeda motor, dan akhirnya nemu di Jl. Gagak belakang Gasibu. Ini semua karena dadakan, ga hanya nyewa motor yang dadakan, mini trip ke Lembangpun dilakukan secara mendadak. Cuma dalam waktu setengah jam dari Jl. Setiabudi dengan mengendarai Scoopy sewaan kita tiba di satu tempat bernama Tahu Tauhid Lembang. Rekreasi yang satu ini lumayan menarik buat cuaca adem Bandung saat itu. Ah iya, di Tahu Tauhid ini ternyata ada Pabrik pembuatan Tahu Susunya sekaligus loh.

Ada beberapa proses dalam pembuatan Tahu Susu  ini,
salah satunya lewat proses penyaringan.

Yang ngantri utk beli Tahu Susu dan Susu murni Tahu
Tauhid, jangan ditanya buanyak banget.


Ga hanya wisata kuliner aja sih, disini disediain macam-macam tempat hiburan seperti: ATV mini, ATV gedean, kebun Stroberi, kuda Poni, Trampolin dll. Dan yang lebih menariknya lagi, disini ga banyak dikutip uang, bahkan parkir motorpun free, naik ATV juga murah Rp. 20.000,- /2 lap. 

Giliran ngemil udah puas, saatnya menuju ke kebun teh tempat syutingnya Petualangan Sherina. Dari Tahu Tauhid 1 Lembang kita terus naik menuju Tangkuban Perahu, bukan mau ngeliat wisata yang satu itu sih. Tujuan kita adalah kebun teh. 
Ada yang menakjubkan ketika kita memasuki daerah pepohonan Pinus, efek pohon pinus yang buat adem plus cuaca yang hari itu sangat berkabut membuat seakan-akan berada di tempat lain yang bukan di Indonesia, AMAZING!


Udah lewat jalan masuk ke Tangkuban Perahu yang sangat berkabut itu, tiba-tiba kita mengurungkan niat menuju ke kebun teh, karena cuacanya bener-bener ga memungkinkan, pandangan mata juga susah kabutnya tebel banget. Berhenti sebentar untuk tarik nafas dan menentukan arah mau kemana lagi setelah ini, ternyata setelah kabut agak menyingkir kita berdua nyengir lebar. Ternyata dihadapan kita dari tadi ada pemandangan menakjubkan ini. Kebun teh yang ada di salah satu scene di Petualangan Sherina :D

Kabutnya, udara segernya, bikin betah dan ga pengen balik ke Jakarta :)

2 komentar:

Yudi Darmawan mengatakan...

wah, indah banget perjalanan kesananya itu ya..

Anggie Hasibuan mengatakan...

Halo, Yudi.
Yang pemandangan itu bukan perjalanan menuju Tahu Tauhid, itu searah jalan menuju Tangkuban Perahu :D

Diberdayakan oleh Blogger.