Dia Tour Mate ku :)

Sehabis resign, saya mendapati profesi baru sementara JOBSEEKER. Berhubung Jobseeker adalah pekerjaan berat sepanjang masa maka pekerjaan ini aku sisipi dengan hiburan yakni mencari suasana baru dengan tujuan baik, berpetualang dan mendatangi tempat2 baru. Yep saya melakukan tur kecil.

Untuk melakukan tur kecil juga engga gampang loh, harus banyak pertimbangan untuk melakukannya. Yah kecuali kalau kalian seorang Billionare beb, monggo ajah ga mikir langsung pergi tur.

Dan ada beberapa hal yang harus difikirkan untuk melakukan mini tour ini.

1. Kamu harus pergi ke tempat yang kira-kira memang wajib dikunjungi, tempat yang banyak dielu-elukan masyarakat misalnya, yang sering menjadi lokasi yang layak dikunjungi. Bisa dikota kamu, diluar kota yang kalian tempati sekarang, ataupunn di kota tempat anda mencari kerja seperti saya.
2. Sejauh apapun lokasi tur kamu, fikirkan ini merupakan tour mini dengan budget mini pula. Jadi harus singkat, padat dan harus sebackpacker mungkin. Kalo ada temen Couchsurfing minta tolong aja buat numpang di rumah / kost nya.
3. Jangan lupa Gugling segala tetek bengek tentang lokasi yang akan kamu tuju buat mini tour kamu kawan, selain agar kamu ga nyasar kamu juga wajib Gugling untuk mengetahui apa yang wajib kamu kunjungi di sana.
4. Yang paling penting dari POIN diatas adalah TEMAN, ga sekedar temen tapi kamu harus menemukan soulmate kamu di perjalanan. Temukanlah Tour Mate kamu, niscaya perjalananmu akan puas (semua terjelajah) dan tanpa nyasar pula karena bantuan Tour mate.

Nah, siapa tour Mate kamu?Tour mate adalah orang yang seharusnya lebih segala-galanya dari kamu. Kamu bisa mengandalkannya disaat kamu tak bisa melakukan satu hal dalam perjalanan, membaca peta misalnya. Dan siapa sangak Tour Mate saya adalah orang yang sedarah daging dengan saya. Kakak kandungku sekarang sudah dinobatkan resmi menjadi Tour mate ku, sejak saya tau dia berjiwa petualang (baru tau) dan bisa membaca peta. Di lain sisi aku juga bisa memanfaatkannya untuk beberapa hal yang ga aku kuasai yakni mengeluarkan biaya ringan seperti makan siang, beli air mineral, dan bayar ongkos di lokasi tour. Iya, memang saya licik tapi emang beginilah cara aman untuk mencari Tour Mate yang ideal :D

Nah, siapa Travel Mate kalian?
Dia Tour Mate ku :) Dia Tour Mate ku :) Reviewed by Anggie Hasibuan on Mei 02, 2011 Rating: 5

5 komentar:

nich mengatakan...

wew.. backpacking sekarang yah?
dan baru teringat lagi abang dengan kamus BL "licik" itu =))

Anggie Hsb mengatakan...

cuma mini tour bang...:)

Yudi Darmawan mengatakan...

wew, asik nih mbak jalan-jalan..!

hehe..

salam kenal, ditunggu kunjungan dan follow backnya ya mbak.. :)

laras_see mengatakan...

hmm...tipsnya OK banget...emang penting tuh peta, gugling sama tour mate. My tour mate is my hero (pengalaman pribadi :D)

Tapi bagian "licik" nya saya ga ikutan ah...hehe. Bisa bisa ditendang ama tour mate ku..TT

Nice article gi...

nila mengatakan...

sialllll,,,ternyata dimanfaatkan oleh adik sendiri...

Diberdayakan oleh Blogger.