Dirgahayu Indonesia yang ke-65

17 Agustus 1945-17 Agustus 2010


Genap sudah 65 Tahun Indonesia merdeka, tidak habis fikir kalo ternyata kita pernah di jajah 65 Tahun yang lalu. Terbebas dari Jepang dan Belanda, apakah itu yang dinyatakan merdeka?Merdeka / Bebas ga sekedar keluar dari kungkungan penjajahan dua Negara di atas. Kini kata Merdeka sudah mempunyai makna yang lebih luas.

Merdeka menurut saya:
Bebas, dimana setiap org punya hak yang sama di negara ini. Apapun profesinya, apapun RAS nya, apapun agamanya mereka berhak untuk dihargai karyanya. sehingga ga bakal ada yg namanya perbedaan strata (i hate this!)
Kalo merdekanya cuma sekedar di proklamirkan dan dijadiin sejarah buat apa yah?harusnya seh actionnya di banyakin, jangan kebanyakan teori ah ENDONESIA..
Tapi, sejauh ini tetep ajah Indonesia yang paling mendingan sikap toleransi ma tenggang rasanya. Dan pada ahirnya tetep dua kunci itu yang bisa mempertahankan kecintaan ku pada Negaraku Indonesia. Di mulai dari kita-kita yang muda para penerus bangsa, jangan pernah merusak bangsa sendiri, negara sendiri, jadi lakukanlah yang terbaik.

merah putih teruslah kau berkibar
di ujung tiang tertinggi di indonesiaku ini
merah putih teruslah kau berkibar
di ujung tiang tertinggi di indonesiaku ini
merah putih teruslah kau berkibar
ku akan selalu menjagamu
(Cokelat-Bendera)


MERDEKA INDONESIA, teruslah berkibar merah putihmu!
Berhubung lagi bulannya puasa di Kemerdekaan Indonesia ini, maybe perlombaan-perlombaan khas Indonesia pun sedikit tersingkir. Soalnya kalo mau panjat pinang di bulan puasa keburu batal bo! gara-gara lemes,,hhehehe.


Dirgahayu Indonesia yang ke-65 Dirgahayu Indonesia yang ke-65 Reviewed by Anggie Hasibuan on Agustus 17, 2010 Rating: 5

2 komentar:

nich mengatakan...

ya, perlombaan pun minim pada HUT RI kali ini.. bisa dimaklumi, toh juga anakmudanya gak bakalan sanggup ikut panjat pinang :p

semoga Indonesia dipenuhi (terutama dipimpin) oleh orang-orang yang mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi (apalagi golongan, politik oh politik)

Anggie Hsb mengatakan...

wah bang nich puasa juga?huahahahaha

hidup indonesia, AMIN!

Diberdayakan oleh Blogger.