Video Call di Internet, Proses Pembelajaran Jarak Jauh Secara Online

Tidak ada lagi batasan-batasan yang terjadi dalam penyampaian proses informasi lewat teknologi komunikasi menggunakan jasa internet. Semua jarak dapat di tembus mulai dari timur ke barat bahkan dari utara ke selatan sekalipun dengan mudah dapat ditempuh hanya dengan menggunakan satu penemuan hebat bernama INTERNET. Sebelum internet semakin lama semakin berkembang dan semakin membantu manusia untuk membantu untuk meningkatkan mutu pendidikannya mungkin kita juga tidak terfikir bahwa internet bisa juga membantu kita dalam pembelajaran jarak jauh.

Beberapa pengajar yang merasa perlu menggunakan ini adalah pengajar yang intensitas tinggal di tempat dia mengajar sedikit, pengajar yang sedang melanjutkan sekolahnya ke kota yang berbeda dengan tempat dia mengajar namun dia dituntut untuk mempertanggung jawabkan kelasnya sampai selesai (si pengajar dengan jam terbang tinggi).

Proses pembelajaran juga kini tidak hanya menunutut kepasifan si pemakai internet. Berkirim email, atau sekedar chatting mungkin tidak lagi dianggap efektif oleh beberapa pihak alasannya yah karena mungkin bentuk pembelajaran tersebut membutuhkan alat peraga yang lebih maksimal yakni harus dengan bertatap muka. Pilihan salah satunya ialah lewat teleconference, yang sekarang lebih dikenal di kalangan anak muda dengan Video Call.

Lewat video call kita bisa diskusi tentang semua hal yang ingin kita ketahui tentang pelajaran yang bersangkutan, tanpa batas waktu, tanpa takut pulsa jadi mahal. Dan ada beberapa account penyedia video call di internet yang bisa digunakan secara maksimal yakni yahoo!, Skype atau yang paling baru dan bisa menggabungkan beberapa orang dalam satu percakapan ooVoo.

Dengan saling bertatap muka lewat Video Call kekhawatiran kita akan ketinggalan mata pelajaran penting di saat pengajar sedang berhalangan karena alasan tidak berada di kota yang sama pun dapat terselesaikan secara seketika, tentu saja karena penggunaan teknologi yang semaksimal mungkin yang dilakukan oleh pengajar dan pelajar dalam proses belajar mengajar (ribet yah kata-katanya..^^)

Buka lebar-lebar mata kamu untuk teknologi dan inovasi-inovasi berikutnya !!!

Video Call di Internet, Proses Pembelajaran Jarak Jauh Secara Online Video Call di Internet, Proses Pembelajaran Jarak Jauh Secara Online Reviewed by Anggie Hasibuan on Desember 23, 2009 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.