Make Your Own Blog lecturer


Media pembelajaran paling Top selain artikel di surat kabar online adalah Blog. Blog kini sudah sangat menjamur di kalangan manapun, termasuk di kalangan para pengajar. Biasanya mereka menjadikan blog itu sebagai media pengajaran dan sumber materi yang akan mereka ajarkan ataupun belum sempat mereka ajarkan. Saya sendiri jika di andaikan menjadi siswa dari pengajar yang seperti ini akan sangat bersemangat menghadapi pelajarannya di kemudian hari. Dari sinilah akan di mulai awal dari kemajuan teknologi dalam bidang pendidikan, kita melek dalam teknologi tersebut.

Tapi ga banyak juga pengajar yang ga mengenal teknologi, jangankan blog menggunakan komputer saja mungkin mereka tidak tahu. Untuk hal yang seperti ini harusnya ga membiarkan mereka untuk tidak mengenal sama sekali yang namanya teknologi, sebagai anak muda yang dinamis dan enerjik kita juga harus membantu mereka lepas dari belenggu kebutaan teknologi dan bangkitkan melek teknologi dari diri mereka.

Caranya, membantu mereka lewat kerjasama pemerintah dalam mengadakan workshop blog ke sekolah-sekolah. Atau cara simpelnya aja, bantu orang tua kalian, teman orang tua kalian, atau tetangga kalian yang berprofesi sebagai guru dan punya masalah GAPTEK (Gagap Teknologi) untuk dibantu untuk sadar teknologi dengan cara memperkenalkan mereka dengan yang namanya Blog. Dunia sesimpel Blog akan membukakan pikiran mereka bahwa penggunaan teknologi engga seburuk yang mereka bayangkan.

Setelah para pengajar kini menggunakan media mengajarnya lewat blog, maka tugas selanjutnya para pengajar adalah memberikan materi-materi baru yang fresh dan tidak membosankan lewat blognya. Bayangkan jika ada beberapa guru yang memfungsikan blognya sedemikian rupa, maka akan banyak sekali siswanya yang menjadi kreatif dan inovatif tentunya. Proses belajar mengajar yang interaktif juga akan merangsang menjadi lebih fresh. SO, LECTURER GET UR OWN BLOG AND WE’RE TOO..

Make Your Own Blog lecturer Make Your Own Blog lecturer Reviewed by Anggie Hasibuan on Desember 11, 2009 Rating: 5

2 komentar:

nich mengatakan...

pengalaman di Namira nih kaya'nya
:p

Anggie Hsb mengatakan...

iyeh bang, biar punya media pembelajaran para guru ini bang...buat murid2 yang luar biasa majunya...

Diberdayakan oleh Blogger.