Laptop VS Papan Tulis

Mungkin adik-adik yang suka nyaksiin tontonan yang berjudul laptop unyil bakal nyangka kalau judul acaranya akan diganti menjadi laptopnya “ibu guru” salah besar adik-adik. Tapi ga salah juga dong kalo ibu guru kita ngegunain laptop untuk ngajar murid-muridnya di sekolahan atau malah di luar jam pelajaran.

Kembali teringat di zaman SMP dan SMA dulu, ketika pengajar di sekolah saya memberikan materi pelajaran lewat media papan tulis dan berkotak-kotak kapur. Benar-benar sangat mengganggu, karena kapur tulis ini menyebabkan timbulnya debu dan menjadi polusi lokal di setiap kelas (bisa bayangin dong, ketika papan tulis dihapus debu akan bertebangan ke mana-mana).

Kabar bahagia buat para pengajar di Jawa Timur-Indonesia. Sekarang sudah ada percobaan proses belajar-mengajar dengan penggunaan Laptop, dan Jawa Timur jadi tempat percobaan system baru ini. Para guru disana akan diberikan Laptop secara gratis (sumber: Kompas). Selamat tinggal papan tulis dan kapur, kini kita akan berhadapan dengan proyektor dan Power Point, maju terus pendidik dan pendidikan Indonesia.




Laptop VS Papan Tulis Laptop VS Papan Tulis Reviewed by Anggie Hasibuan on Desember 11, 2009 Rating: 5

2 komentar:

nich mengatakan...

yang begini nih yang bisa bikin pembelajaran menjadi efektif..

(cukup sudah CBSA, Catat Buku Sampai Abiesss)

Anggie Hsb mengatakan...

yoi bang, cuma kalo katanya mati listrik hajaplah satu kelas ato satu sekolah..hahahha

Diberdayakan oleh Blogger.