Menoleh Ke Arah Status "di Facebook" Sejenak

Bukan,ini bukan bercerita tentang status pribadi orang seperti: single, in a relationship, married dan sebagainya.
Tema yg mau saya angkat ialah tentang status yang berada di sebuah kotak kecil dibawah nama kamu di situs jejaring FACEBOOK kamu..tdk b'bda jauh dgn yg namanya layanan Microbloging di sebuah media postingan mikrobloging brnama 'plurk'.

Plurk sendiri adalah layanan microbloging yang bisa mengijinkan penggunanya untuk memposting segala macam kata2 pendek singkat, tepat, dimana saja, dan kapanpun berada.
Dan ini sama juga dengan layanan microbloging 'twitter'.

Terutama bagi para users situs jejaring sosial ternama FESBUK, situs jejaring sosial lainpun mempunyai fasilitas status seperti ini. Tapi karena fesbuk yang saat ini paling mempunyai nama, maka saya mengangkat tema status d FESBUK ajah.
Fesbuk mungkin satu2nya yang memberi update status bagi usersnya sekaligus yang dapat di komentari oleh temen yang terhubung oleh user yang bersangkutan tersebut.
Apapun dapat kita tulis di situ, sekali lagi saya katakan kalau penggunaan status di Fesbuk tak beda jauh sprti layanan microbloging yang ada di 'plurk' atau d 'twitter' malah..
Setiap user bisa mengutarakan apa yang sedang di lakukannya saat itu juga. Bisa meng updatenya, serta bisa mengonentari maupun menerima komentar dari orang.
Macam2 status yang di berikan oleh para users ke site pribadinya.
Saat saya membuka fesbuk, dari tampilan home terlihat status2 yang terus di update oleh pemiliknya.

Lihat saja begitu banyak users fesbuk yang mempergunakan status tersebut, termasuk para seleb. Isinya juga macam2 dari yang b'kaitan dengan urusan pribadinya sampai yang cuma iseng-iseng doang. Intinya hanya satu yakni mereka melakukan postingan dan terpublish pula.
Statusku sendiri terakhir adalah:"anggie said:palembng..am i coming??"
Status dari temen2 ku yang terahir yang aqu liat home page: 'khairul syawal daulay; hbs ngajar anak2 sd.anak2 skrg genit'.

Sstatus teman lainnya: ageng anuraga wibisana,end of me.
Semuanya mempunyai status yang berbeda2 sesuai suasana hatinya pastinya. Karena ketika kita hendak menuliskan status di site fesbuk kita sendiri pasti kebanyakan para user semua mengisinya sesuai dengan isi hati yang sedang mereka rasakan saat itu.

Masih ngebahas tentang status yang ada di fesbuk dan kata2 org kebanyakan menyebutnya shoutbox ye. . . tp ya wateverlah. . .pokoknya semua orang melakukan yang namanya microbloging itu.
bahkan ketika melakukan kegiatan yang sangat simpel, seperti merokok, kehujanan, atau singgah d suatu tpt seperti nge'teh' sekalipun.

Scra g lgsung tmn2 sesama user di fesbuk udh menggunakan yg namanya bloging wlpn mrk blg g suka ngeblog atau g hobi ngeblog..krn wlpn hnya bbrp kata sj,tetep saja itu dikatakan ngeblog..dan itu sesuai dgn fungsi status yg layaknya plurk juga.

Pada stuju g yah?itu nurut aq siy?kalw mnrt temen2 laen gtw deuh. .yg penting hayo ngeblog mski cm dlm ukuran micro. .
Menoleh Ke Arah Status "di Facebook" Sejenak Menoleh Ke Arah Status "di Facebook" Sejenak Reviewed by Anggie Hasibuan on Maret 03, 2009 Rating: 5

2 komentar:

nich mengatakan...

benar sekali, itu memang wujud lain dari microblogging.

gak tahu ya, apa "blogging" memang harus disamarkan, apa orang-orang emang antipati sama blog?

hee,hee semoga saja tidak...

FYI, my status on Facebook right now:
lagi ngais-ngais isi toples

Anggie Hsb mengatakan...

Iyup ban..tanpa sadar ya ga sey...orang2 bilang "ga hobi nulis2 kek gt"
eh ujung2nya yang bilang gt yang paling sering update statusnya...wakakakak....

wadooo....lagi kelaperan apah bang???
hahaha....itu toples uang ato toples cemilan?
hahaha

Diberdayakan oleh Blogger.