Ngobrolin Ngeblog ga bikin goblog....

Hari Sabtu kemaren (17/01), Blogger SUMUT ngadain acara workshop seputar webblog buat pemula, dan dimulai dari kelas beginner tentunya.
Acaranya menarik karena diadain ama Komunitas Blogger SUMUT yang belon lama berdirinya. Fasilitas yang disediainpun juga lumayan okelah, cukup betah untuk sebuah acara workshop: pesertanya dapet T-Shirt Telkomsel, Snack dari kedei Cokelat, en jaringan Internet yang lumayan kuenceng (pake WIFI). Makanya tiap peserta diwajibin ngebawa Laptop (Saya nanya dong.....dari mana laptopmu Nggie??Lah kan ada pinjeman dari hamba Sahaya ).

Tapi eh Tetapi, Hari ini Dewi Fortuna agak mangkir nemenin saya..laptop pinjeman yang saya harepin bakal baik-baik saja ketika berduet dengan jaringan wifi engga berpihak ke saya, karena sang penginstaller sepertinya lupa menginstall driver wirelessnya..ga ikutan praktek buat blog lah aku, en ga bs nikmati internet gratess selama workshop berlangsung.

Workshop yang kemaren itu mewakili para New B ato mewakili para blogger yang ada di Medan yah?abisnya, kalo misalkan mewakili para Blogger Medan kenapa kebanyakan LAKIK yah?apa cewe-cewe Medan ga minat ngeblog?ato emang ga ngerti yah?. Yah apapun alesannya saya harep sih semoga blogger Medan makin rame, mau cewe mau cowo, mau pekerja, mau pengangguran, mau ibu rumah tangga, mau wanita karier, soalnya kan lumayan bisa saling Share Ilmu lewat Blog.

Ngeblog di mata saya sendiri:

Ngeblog salah satu pelarian saya kali yah, hiburan juga buat saya untuk ngisi waktu kosong saya seiring menganggurnya saya...tapi ini juga akibat daya dorong jari-jari saya yang mulai gatel kalo udah tuts keyboard tentu aja lewat prakarya orisinil yang saya buat. Kadang juga kalo engga liat Roemah Bedengku ini rasanya kayak ga ngeliat mentari bersinar dipagi hari deuh...halah. Nah kalo kuota Net pribadi udah mulai abis itu berarti saya ga bisa ngeblog=usaha cari dolar ketunda dong=lah kok?

Secara harfiah ngeblog itu menurut saya adalah:

Mencurahkan berbagai informasi ke dalam postingan, sekaligus ajang untuk unjuk kekreatifan di diri kita yang ujung-ujungnya bisa mendapatkan hasil positif baik ngasilin temen maupun tambahan uang saku.

Suatu hari, saya pernah sangat iba dengan aktifitas blog saya yang sedang vacum gara-gara puasa kuota. Kayaknya blog saya keilangan warna deuh, karena ga da kata2 barui didalemnya..makanya gt bulan baru saya selalu semangat (emang pegawai ajah yang bs semangat pas awal bulan, saya juga dunks), dan makanya kalo webblog saya puas saya juga ikut puas....

Mari Ngeblog Temen-temen.... 

2 komentar:

nich mengatakan...

jangan salahkan teknisi yang kemarin nyoba bantuin ya, Gie.. dia udah keringat dingin tuh :))

btw, nggak ngomong-ngomong nih ganti alamat blog, kelimpungan kita dibuatnya.

oke deh, tetap semangat dengan ngeblog yah. jangan khawatir dengan kesetaraan gender, sebenarnya ada banyak koq srikandi bloggerSUMUT, hanya saja lagi nyari emas di negeri orang :p

Anggie Hsb mengatakan...

keringet dingin napa bang....takut kena sengat listrik???wekekekekek....
iya pindah rumah niy..tu uda kukabarin lewat forum...
soal srikandi?ga masalah ah..enakan dikelilingi para pria kok....hahahaha..apalagi yang cuakepppp....

Diberdayakan oleh Blogger.