Mau Demo Kok M'bunuh?

Udah pada liat kan berita yang lagi hot di Televisi tentang pendemo di SUMUT baru-baru ini.
Kedengerannya gara-gara kasus PEMEKARAN PROPTAP (Provinsi Tapanuli) yang mungkin ga da ujung-ujungnya sehingga pendemo pun membabi buta ganasnya menjadi pembunuh.
mungkin, pendemo ga da niatan kali yah untuk membuat Ketua DPRD SUMUT yakni Abdul Azis Angkat sampai terbunuh di tangan para pendemo. Tapi, malang tak bisa di tolak karena penyakitnya; bogem-bogem mentah yang didapatnya dari para pendemopun menjadi sesuatu yang sangat mematikan bagi Almarhum.

Jujur ajah, pas ngeliat almarhum desek2an, ditonjok2in, ditarik-tarik aku sempet sedih. Ya Allah Sedihnya, apalagi pas liputan di rumah duka pengen ikutan nangis aku. Gimana engga sedih, masak sih manusia udah diperlakuin kayak bintang ajah. nyawa orang kayak udah ga berharga ajah sih, maen keroyok-keroyok gitu. Tragis benerlah ngeliatnya.
kebetulan juga, pas selese demo aku ngelewati jalan yang juga dilewati oleh para pendemo untuk pulang. mereka memakai jaket serba kuning ga tau sih ngelambangin apa. Mereka juga jalan dengan santainya memadati jalan, dan mendominasi jalan yang harusnya dimiliki oleh kenderaan. mereka begitu santai seperti tak melakukan dan tak terjadi apa-apa. Beda sekali dengan keanarkisan yang telah mereka lakukan sebelumnya.
Katanya demokrasi, kenapa ujung2nya jadi pengeksekusian manusia gini yah??
Mudah-mudahan kasus Pemekaran dan kasus Meninggalnya Ketua DPRD SUMUT ini cepat diusutnya, walopun kita semua tau yah hukum di Indonesia itu lemahnya minta ampun DJ; apalagi di Medan ga tau ah bilangnya kek gimana.
"Oiyah pak Polisi pada kemana semua itu??masak ga bisa ngawal satu orang aja siy??"

Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ketua DPRD SUMUT ABDUL AZIS ANGKAT, semoga amal ibadahnya dapat diterima di Sisi Allah SWT. Amin.


4 komentar:

nich mengatakan...

gak elegan kurasa aksi kali ini,
kaya' udah gak ada aja hukum.. kalau ini emang sebuah aksi yang terencana, dalangnya harus bertanggung jawab.

Anggie Hsb mengatakan...

iyah bang..setuju aku buat itu...hukumnya kelemer2 sih....

saat diam mengatakan...

mba anggie liat langsung yah..wah saya yg cuma liat dan denger beritanya diTV ja okut prihatin dengan kejadian ini..

Anggie Hsb mengatakan...

Saat diam....
aku liat pas pendemony udah pada jalan pulang...gila macetnya....untung g di timpukin...hahahah

Diberdayakan oleh Blogger.