Web JEJARING PRIBADI KAMU BERGENRE APA?

Semua orang yang kenal dekat dengan teknologi Internet, yang ga kenal gaptek, pasti punya Web jejaring pribadi yang mulai marak di berbagai belahan negara.
Macem-macem situsnya (ada Friendster, Orkut dari Google, Facebook, Tagged, Hi5 and so on lah..), macem-macem pelayanan en fasilitasnya, macem-macem juga segmen en Genrenya, karena setiap pengunjung yang meregister, otomatis secara berbayar maupun tak berbayar menjadi hak milik pendaftar seutuhnya. Pemilik situs jejaring berhak mengapresiasikan segala sesuatu ke dalam situs jejaring pribadinya.

Mari sama-sama membaca Genre atau Segmen dari Situs jejaring Pribadi kamu tersebut, (biasanya yang pake Friendster sih yang mencolok dengan Genre masing2nya):

- Web jejaring ber Genre Umum.
Namanya ajah udah umum, berarti situs jejaring pribadinya ini mencakup segala sesuatu yang ada di fikirannya. Tidak mendetail meskipun informasi-informasinya dilugaskan secara umum, dan tidak berpihak pada satu tema.

- Web jejaring ber Genre Universal.
Segala macam tema masuk di dalamnya, secara keseluruhan tentu ajah.

- Web Jejaring ber Genre Anak Baru Gede.
Ciri-cirinya: Warna background rame-nabrak lari, selalu unjuk gigi, nge-gank, photo miring ke kanan miring ke kiri.

- Web Jejaring Komunitas
Isinya tentang sebuah komunitas yang mereka bentuk, temen-temennya itu-itu aja karena dibatasi sebatas komunitas yang mereka cintai.

- Web Jejaring Bergenre Pasangan Sejoli
Ciri-cirinya: Primary Photonya bedua, album photonya bedua semua (ga ada yang lain, karena dunia milik berdua), kata-katanya semua tentang aku cinta kamu-kamu cinta aku (putus baru tau rasa!!heheh), yang paling penting paswordnya kemungkinan besar singkatan dari nama merek berdua (hohooo..ni cinta apa norak yah?)

- Web Jejaring Bergenre Jualan
Cirinya: selalu nge invite member lain dengan kata-kata “kunjungi kita yah?ada produk2 keren yang baru loh”, intinya emang jualan jadi isi situsnya itu yah ga jauh2 dari produk-harga bandroll-en ongkos kirim.

- Web Jejaring Bergenre “Orang Iseng”
Cirinya: Ga punya identitas yang jelas, ngisengin orang, pake photo en nama palsu, orang iseng ga jauh-jauh dari kata-kata Ga GENTLE.

- Web Jejaring Bergenre “diperuntukkan buat Fans”
Cirinya: jelas buat para fansnya artis-artis di Televisi Indonesia, fungsinya buat bersosialisasi ma fans, dan penggunanya biasanya adalah Public Figure baik artis maupun tokoh-tokoh penting lainnya.

Kira-kira ada engga Genre Web Jejaring Sosial Pribadi kamu yang lain...sebutin deuh..

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.