Situs jejaring Friendster

Manusia atau up-dater mana sih yang engga tau apa itu Friendster? Semua cukup tau dong dengan situs jejaring internasional ini..Profil lengkap friendster sendiri bisa kalian temui di sini dari muai asal mula berdiri dari siapa yang mendirikannya.
Semua orang di belahan bumi khususnya di Benua Asia pasti sudah mempunyai account jejaring tersebut. Beberapa blogger juga sudah banyak menceritakan apa itu Friendster, sampai memberitahukan kepada orang-orang banyak account Friendster miliknya untuk di promosikan.
Ada banyak hal persepsi tentang account jejaring sosial yang satu ini.


beberapa orang yang saya dengar tanpa ditanya akan mengatakan imej Friendster di mata mereka dengan begitu gamblangnya seperti gamblang sembilan (maaph, itu genderang sambilan..) bahwa friendster itu bersegmentasi kekanak-kanakan. Bisa di bilang sih mainan anak-anak gichu, saya juga tidak memungkiri pandangan yang seperti itu tentang Friendster.

Ada yang lucu ketika aku sedang mensuggest kan kata "apa itu friendster" ke dalam Google.
beberapa halaman akan mengantarkan anda dengan kalimat-kalimat yang terdengar rada "menghina" dengan keberadaan Friendster, coba di cek aja di sini.

Kadang juga Friendster ini dianggap negative oleh sebagian orang. karena memang banyak orang-orang tak bertanggungjawab memunculkan dirinya di jejaring ini termasuk kelompok psikopat (masih ingat engga di Tahun 2004 ada kasus pembunuhan AMANDA yang di bunuh oleh pacarnya sendiri >> dan awal mereka bertemu itu lewat jejaring Friendster ini, dan bukti-bukti bahwa pacarnya sendiri yang membunuhnya adalah lewat comment-comment dari dirinya kepada temen-temennya yang isinya adalah curahan hatinya tentang kelakuan pacar "pembunuh" nya itu selam ini terhadapnya), meski lewat sini juga kepopuleran Friendster diperoleh oleh sebagian orang>> gara-gara kasus ini saya tau Friendster..haaaa.

Tak hanya Nilai negative saja yang diperoleh dari Friendster, karena berkat Friendster semua teman lama, saudara jauh, bahkan teman antar negarapun bisa digapai hanya dengan bergabung di jejaring yang satu ini. Urusan teknologi memang selalu baru, jadi meskipun engga terlalu update atau sedikit gaptek yah minimalkan punya account Friendster.
Jadi ga terlalu ketinggalan kabar terbaru, karena dari situ juga komunikasi massa akan selalu terjalin.

Sedikitnya ada beberapa aplikasi penting dari friendster:
  • Data diri, yang fungsinya menginformasikan ke orang banyak profil diri kita dari yang secara pribadi maupun secara massa (publik).
  • customize, yakni background atau layout yang nantinya bisa kita gunakan untuk mengganti-ganti suasana layout kita sesuka hati sesuai dengan selera kita.
  • comment, dulunya bernama testimonial dan ini dibedakan dengan comment. namun seiring perkembangannya selama 6 tahun ini (berdirinya Friendster tahun 2002) testimonialpun kini di ubah menjadi comment.
  • Photo album, terdapat photo album baik tersedia dalam bentuk pribadi dan publik. di sini kita bisa menyimpan foto-foto dalam bentuk digital dan mengabadikannya di account FS kita.
  • bulletin board, fungsinya sih sebagai informasi untuk memberitahukan sebuah berita secra massa. namun sekarang hal yang ga penting jugak udah masuk ke bulbo ini, jadi fungsinya berganti menjadi >>menginformasikan diri secara massa yang sering disebut dengan Narsis<<
mari saya tunjukkan account friendster yang lumayan keren di sini...(huwaaahahahaha....mari narsis mode on).

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.